Kiat Mudah Merampingkan Perut dalam 5 Menit

Kiat Mudah Merampingkan Perut
Siapa, sih, yang tak ingin memiliki perut ramping? Lalu, apa rahasia perut ramping alias bebas buncit? Menurut Lisa Namuri, personal instruktur, memberikan tujuh langkah merampingkan perut dalam lima menit:

Pertama, letakkan tangan dan lutut di atas alas (posisi kucing). Pastikan pergelangan tangan di bawah bahu dan lutut di bawah panggul.

Lalu, tarik napas, dada ditarik ke depan, pandangan ke atas, tulang ekor diarahkan ke langit-langit. Buang napas, posisi dagu turun, perut masuk, tulang ekor masuk, lawan gaya gravitasinya, rasakan stretching di bagian belakang. Lakukan sebanyak 8 kali dan jangan terburu-buru.

Kedua, kembali ke posisi netral, jari kaki bagian belakang disentuhkan ke alas latihan karena akan mengangkat kedua lutut sekitar 5 cm. Lalu, tarik napas, buang napas, angkat lutut. Gerakan ini mulai mengaktifkan otot perut paling dalam. Tarik napas, buang napas, lalu turunkan lutut.

Ketiga, tetap dalam posisi semula, dada naikkan ke atas, tarik napas, buang napas. Tulang ekor jangan terlalu ke belakang atau terlalu masuk. Angkat kaki ke atas dan lakukan sebanyak 8 kali, ambil napas, buang napas, turunkan kaki, istirahat dan stretching.

Keempat, dalam posisi duduk, tangan di depan dan kaki ditekuk, lalu berbaring perlahan-lahan sambil tarik napas, buang napas dengan posisi makin turun. Lakukan sampai badan mengenai alas. Sebaiknya lakukan dengan perlahan karena perut adalah otot yang paling mudah aktif dan juga paling cepat terasa lelah. Gerakan yang dilakukan perlahan-lahan akan jauh lebih efektif.

Kelima, untuk perut bagian bawah, letakkan tangan di belakang kepala, satu kaki diangkat begitu juga yang lainnya. Dengan mengangkat kaki, perut bagian bawah sudah bekerja. Kemudian tarik napas, buang napas, sentuhkan kaki ke bawah alas perlahan-lahan. Perhatikan bagian perut, jangan sampai terjadi cedera. Jadi, pastikan perut dalam kondisi selalu bekerja. Lakukan sebanyak 8 kali.

Keenam, setelah perut bawah ganti ke perut bagian atas. Tetaplah tersenyum dan lakukan secara rileks. Lakukan sebanyak 8 kali. Pegang lutut turunkan perlahan-lahan, bawa lututnya ke bawah dada, rileks sebentar.

Ketujuh, letakkan tangan di belakang kepala, tarik napas. Satu tangan ditarik ke arah lutut yang ditekuk, lulut yang lain dipanjangkan. Lakukan sebanyak 8 kali. Tahan dan kondisi rileks kembali. Gerakkan tangan ke kanan kiri, rasakan di belakang apakah ada tekanan atau tidak. Kemudian lakukan stretching dan kembali dalam posisi duduk.

Share this

0 Comment to "Kiat Mudah Merampingkan Perut dalam 5 Menit"

Posting Komentar